Introvert

Gambar terkait 
hay hay hay apa kabar kamu? makasih yaa udah mau buka dan baca tulisan ini, makasih juga udah mau baca tulisan yang ada di blog ini. buang yang sekiranya menurut kamu gak guna dan ambil yang mungkin penting bagi kamu. kalo bisa kasih komentar biar aku tau siapa kamu, gak adil dong kalo kamu aja yang tau aku. hari ini aku mau sidikit cerita tentang pengalaman hidup aku, ini tentang rahasia hidup aku yang orang belum banyak tau. karna udah terlalu banyak orang yang belum sepenuhnya mengerti aku, itu yang aku rasakan sekarang.

udah terlalu sering aku di komentarin orang hanya karna aku terlihat berbeda. aku juga merasakan hal yang sama, kenapa yaa aku kok gak sama kaya orang kebanyakan?. punya banyak temen, adventure rame-rame, main sana, main sini. dan itu bukan aku banget, bukan berarti aku gak punya temen dan bukan orang yang kuper atau anti sosial. aku cuma merasa lebih nyaman kalo aku sendiri, duniaku hidupku itu ketika aku sendiri. tapi orang-orang disekeliling aku itu gak ngerti apa yang aku rasain. orang tua aku suka ngomel-ngomel kalo aku dikamar aja seharian, padahal kamar itu surganya aku, tapi aku dicekal buat berlama-lama dikamar. apalagi ibuku dia sangat-sangat bertolak belakang denganku, kalo ada rame-rame ibu pasti ngajak aku. itu rasanya kaya kamu udah ngantuk banget tapi harus tetep melek, dan aku gak mungkin banget nolak kata-kata ibu.

disaat orang lain seneng dengan keramaian orang, aku memilih untuk tidur dirumah, bodo amat aku gak peduli. moment kaya gitu biasanya kalo ibu mau kepasar, atau acara hajatan tetangga, atau acara tahun baru, konser artis ibukota. dan waktu-waktu itu  aku benci banget. aku gak suka aja kalo harus berada ditengah keramaian, karna selama yang sudah pernah aku alami keramaian itu selalu memberikan pengalaman buruk. karna bertemu dengan banyak orang itu banyak pula kelakuannya, aneh-aneh, dan aku suka pusing gitu kalo rame, karna ada berbagai parfum dan bau badan yang aku hirup belum lagi ditambah asep rokok, jadi aku benci banget kalo diajak keramaian. nyeritain kaya gini aja aku udah pusing gimana ngebayanginnya.

aku punya banyak temen dan kenalan, tapi yaa gak ada satupun yang jadi "sahabat" karna aku gak percayaan sama orang. sahabat aku yaa ibu aku itu udah cukup, meskipun kita berbeda prinsip tapi dia adalah segalanya. lagian kalo aku kenal seseorang dalem-dalem maka kelakuan buruknya akan terlihat yaa jadi lebih baik kalo aku cuma sekedar berteman biasa. dari sekian banyak orang yang aku kenal rata-rata mereka pasti pernah bilang aku cuek, jutek dan sombong. aku gak ngerti mereka nilai aku dari mana, aku sih ngerasa biasa aja karna gak ada hal yang buat aku sombongkan didunia ini, tapi ada dari mereka menganggap kalo aku saingan buat sombong-sombongan. tulisan ini untuk mereka sih sebenarnya. yaa mungkin karna aku gak pernah ngomong banyak, karna aku juga gak tau gimana caranya basa-basi. karna bagi aku itu gak penting, ngomong  to the point aja apa yang mau kamu omong, kadang aku juga suka nyuruh orang ngomong langsung ke intinya. kalo basa-basi aku nya gak ngerti karna aku agak bego. kalo aku banyak ngomong biasanya aku perlu waktu untuk diem, karna diem itu adalah dimana aku nge recharge tubuhku. dan aku lebih suka dengerin orang cerita karna didunia ini lebih banyak orang yang ngomong ketimbang dengerin orang ngomong. itu dari pengalaman sih karna kalo aku ngomong kaya gak didengerin gitu, jadi yaa aku suka aja dengerin orang ngomong, kalo aku mau ngomong yaaa lewat tulisan ini, karna kamu pasti nyimak aku sekarang. kadang kalo aku diajak ngomong suka diem aja gitu trus yang ngomong kesel karna dicuekin padahal aku bukan cuekin tapi aku berpikir dalam diam itu, otak ku lama loading nya. kadang aku suka ngomong sendiri kaya orang gila dan itu lebih baik menurut aku, ketimbang ngomong sama orang tapi orangnya sama aja kaya tembok, mending ngomong sama kaca.

tulisan ini mungkin lebih untuk klarifikasi aku terhadap mereka yang salah paham dengan diriku. bukan kamu aja yang merasa aku orang yang aneh, aku juga merasakan hal itu. aku sudah berusaha untuk terlihat sama dengan orang lain tapi sejujurnya itu bukan diriku, aku kaya hidup dengan topeng dan aku gak ngerasa nyaman aku juga gak bahagia. dan aku baru tau kalo itu adalah kepribadian aku. aku seorang INTROVERT, tapi gak yang termasuk bagian dari INTJ. bagi kamu yang belum tau kamu bisa browsing, karna itu juga aku taunya di internet. makasih banyak internet, karna itulah aku buat blog ini agar kalian tuh gak salah mengerti orang, ngejudge orang seenaknya. dan aku ngerasa tambah yakin kalo sendiri lebih baik. blog ini juga bagian dari kepribadian aku yang Introvert, aku seneng banget kalo nulis panjang lebar, mengarang, berpendapat, bermain-main dengan imajinasi dan akal pikiran. mungkin untuk ekstrovert itu hal yang membosankan.

udah itu aja cerita hari ini, mungkin nambah sedikit pengetahuan kalian tentang Introvert.

Share:

0 komentar