Kisah si manusia aneh



Assalamualakum wr wb. Blog kali ini gw mau cerita kisah si manusia aneh, yaicu gw sendiri. Yaaa gw yaa biar kita lebih akrab heheh.

Yah gw dari lahir emang udah muncul dengan tanda tanda keanehan , yah gw gak tau keanehan apa pas gw lahir wkwk, seinget gw yaa dari gw kecil gw anak nya emang aneh.
Gw itu waktu kecil punya phobia lebih dari satu, pertama gw takut banget sama flash kamera gak tau kenapa dulu tuh yang gw inget banget waktu gw umurnya dua tahunan yang baru lancar ngomong. Tante gw nikahan dan kita wajib foto sekeluarga, dan gw nangis nolak dan ketakutan gak mau ikut foto Cuma gara-gara gw takut sama flash kamera dan alhasil fotonya gw lagi nangis dan juelek buanget wkakakak.  Dan phobia itu baru hilang ketika gw SMP karena saat itu gw kepaksa foto dan gak mungkin buat gw nangis karena gak ada emak gw, dan ketika cahaya silau itu nampol mata gw , gw serasa jadi zombie. Gw terdiam dan tak dapat berkata apa-apa karena syok dan pen nangis tapi takut dan malu. Huft entahlah, ampe sekarang gw masih heran kenapa gituh. Kedua gw phobia sama pintu mobil aneh banget gak sih, tapi gw bisa jelasin kenapa gw takut sama pintu mobil. Dalam benak gw, pintu mobil tu gak ada kuncinya, jadi gw khawatir jatoh pas lagi jalan gitu. Atau, pas lagi nutup pintu mobil ada yang kejepit gitu, nyilu banget kan. Gw aja nyeritainnya agak gak sanggup. Tapi phobia ini gw paksa lupain dan jangan di inget-inget, karena saat ini temen gw punya mobil semua coy. Ya kali gw tereak-tereak pas nutup pintu mobil karena ketakutan, kan tengsin gw. Paling gw akalin, kalo bisa gw gak duduk dipinggir wkakaka.  Ketiga gw takut banget sama cicak dan sepupu-sepupunya. Phobia ini gw dapet ketika SD, temen gw ngarang cerita kalo dia pernah kejatuhan cicak dan sicicak masuk kedalam tubuhnya, awalnya gw gak percaya tapi dia kasih bukti ada jendolan dikulitnya dan dia bilang itu cicaknya. Siapa yang gak percaya coba kalo dikasih bukti? Pas gw besar gw baru tau kalo kulit jendolan yang cacat itu adalah bekas jahitan, lo taulah kan bekas jahitan zaman dulu zigzag gitu bentuknya, bekasnya jelas banget dikulit. Cukup ya bahas cicak pen muntah gw.


Sekarang gw mau bahas tentang makanan. Keanehan ini gw rasakan setahun ini ketika gw punya temen yang doyan makan, jadi dia selalu aja komplain tentang apa yang gw makan, dan yang menurut dia gak sesuai, ketika kita lagi makan bareng atau nyobain makanan baru bareng. Gw tu suka suka suka banget sama fastfood, meskipun gw orang susah dan tinggal dipelosok. Trus gimana caranya makan fastfood? Emang gak ada yang jual, tapi kan internet ada gw suka bikin sandwich gitu ala ala dan gw doyan,  dan luar biasanya sekarang udah ada yang jual burger murahan gitu tapi enak ketimbang bikin sendiri yang merepotkan. Itu gw jadikan makanan pengganti kalo lagi males makan nasi. Gw suka diledekin sama temen gw itu, yang bilang gw sok kebarat-baratan. Yaaaa gw gak peduli, mungkin memang lidah gw terlahir western Cuma gw terlahir nya aja yang gak tepat bisa jadi kan? Tapi makanan kampung enak kok, tapi lebih enakan fastfood yaa. Gw gak bisa ngebayangin gimana enaknya fastfood yang terkenal kaya burger McD, pasti rasanya lebih luar biasa. Ngeliat gambarnya aja gw udah ngiler dan mati penasaran, kapan lah yaa gw bisa nyicip burger McD, huhuhu sedih gw. Mungkin karena gw suka sandwich ala gw itu. Karena tiap pagi gw wajib sarapan roti, disaat adek gw makan roti pake selai/susu kaleng, lah gw makan roti pake saos wkakaka. Gila itu aja udah enak, apalagi bareng temen-temennya, laper gw coy ngebayanginnya. Aneh kan gw.    Dan gak tau kenapa coy gw udah mulai bosen makan nasi , kalo orang indonesia mah belum kenyang kalo belom makan nasi. Umur gw 20 tahun dan gw udah bosen makan nasi, gw stres nyari makanan pokok pengganti nasi, ujung-ujungnya gw lari ke mie. Mie instan, Mie ayam, Mie tiaw, Mie goreng ala ala, ampe pusing gw mau makan mie apalagi, dan katanya Mie agak lama dicerna, takut juga gw coy. Pas gw tv acara jejak petualang, gw liat tuh orang papua yang makanan pokoknya sagu, gw cobalah bikin. Omg gue suka, dimakan tuh rasanya kenyel-kenyel gitu, gak dikunyah juga gak papa, gw jadi pengen tinggal dipapua, papeda buatan orang papua pasti lebih enakk kali ya. Lagian agak repot juga kalo gw harus masak papeda  setiap hari. Eh coy ada yang lebih aneh, temen gw ya gw ajak makan mie dan dia malah minta nasi sama abangnya, ya gw bilang “mie itu udah karbo napa lu tiban karbo lagi coy?” trus dia jawab “dua piring pun mie nya gak akan kenya kalo gak pake nasi”. Omaygat nih yang aneh gw apa dia, dia kan coy. Tapi ya coy pas kita lagi diwarung itu yang makan mie tu emang pake nasi semua dan Cuma gw yang enggak. Apa emang Cuma gw yang aneh? Ya udahlah yaa gw teriama kenyataan aja kalo gw emang aneh.

Udah ya coy segini aja dulu kisah si aneh, ini bakal gw bikin episodenya dan nanti kalian bisa liat di label KISAH SI ANEH. Soalnya gak cukup Cuma satu halaman ini aja. Gw tuh udah hidup 20 tahun coy, lu bayangin ada berapa banyak keanehan dalam hidup gw, buanyak buanget coy coy. Dan gw akan membandingkan kisah gw sama orang lain yang menurut gw aneh, jadi anehan siapa gitukan? Gw atau orang itu? Wkaakak
Assamualaikum wr wb                                                                                                                          

Share:

0 komentar